My only "Me-Time"

Adalah saat Aqilla (dan Bapaknya) udah tidur :)

Sejujurnya sudah lama sekali saya merindukan yang namanya kesendirian. Saat belum menikah dulu, ada aja masa dalam satu bulan dimana saya blusukan sendiri. Bisa kemana-mana. Mulai dari tempat biasa macem ITC atau masjid kampus, sampai berpayung malam hari, di bawah hujan, muterin setapak jalan kos-an. Sounds sillly, but those things keep me insane. :')

Nah setelah punya anak dan suami, bagaimana sekarang? Nihil! Ha ha ha. Iya lah.. saya ga bisa pergi seenaknya kayak dulu, atau tetiba ngabur pas suasana hati lagu buruk. Lah itu ada bocah kecil yang masih nemplok sama Emaknya kemana-mana, menurut Ngana? 

Yah, akhirnya me-time jadi sesuatu yang langka. Sesuai dengan hukum ekonomi, yang langka itu biasanya jadi mahal. Itu dia yang saya rasain, bisa punya 1-2 jam untuk sendirian itu ternyata priceless ya :') Ah ya, memang ga boleh dilupa masa sendiri ini memang penting buat ibu-ibu kayak saya. Bayangkan kalo ga ada, mungkin saya ga bakal punya tenaga buat hadepin semuanya. huks.

Buat saya, me-time saat ini gak jadi soal lagi mau tentang ngapain atau gimana. Apa yang terlintas di kepala, itu yang bakal saya lakuin. nonton serial grey's anatomy tv lah, baca buku lah (dan yang ini udah jarang banget, huhuhu..), atau sekedar makan mie rebus. Eh iya, nulis blog juga ding. Cuma ya itu, nulis blog memang bikin hati riang, tapi udahannya itu lohhh.. punggung berasa kretek kretek. Kan ngetik ga bisa tiduran kayak nonton tv. Udah mana kalau keasyikan, bisa dua jam itu dihabisin buat cuma blogwalking. Abis itu bocahnya bangun bobok siang, saya nya malah teler beeeraaattt :p

Tapi dari semuanya, menggunakan me-time saya untuk berbincang dengan Allah, selalu jadi yang terbaik :) Jadi Ibu dan istri itu berat. benar-benar berat. Dan posisi ini memang ga seperti tugas kuliah yang bisa kita pause sesaat cuma karena jenuh. Nggak, yang ini nggak bisa. Berbincang denganNya selalu membuat saya punya kekuatan lagi untuk menghadapi hari. Tapi ya itu sedihnya, kadang karena capek, sepertiga malam lebih saya pilih untuk memanjangkan tidur. Akhirnya lebih banyak di waktu dhuha sih curhatnya. Atau ya, curi-curi waktu saat lagi ngga nonton Glee main sama bocah.

Ah iya, sesuatu yang langka memang akhirnya jadi mahal banget ya rasanya.


¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger