Just Believe.

Dulu.. duluuuu banget. waktu seragam saya masih putih dan merah, saya kepingin banget bisa masuk SMPN 30.
Ternyata, disanalah saya 6 tahun kemudian.

Dulu.. setelah ngerasain belajar di SMPN 30, saya bener-bener pengen bisa masuk SMAN 13. Bahkan mimpi itu masih saya ucap diam-diam walaupun nilai raport jungkir balik ga keruan di kelas 2 (salahkan modern dance! hikiki..). Hasilnya? NEM saya nangkring di urutan ke-6 pendaftaran siswa baru di tahun itu :)

believe it or not, sejak duduk di kelas X SMA, saya udah bercita-cita ga mau SPMB. Kuliah? BSI aja lewat PMDK dong! huahahaha.. sombong bener cyiiiin.. tapi begitulah.. Padahal saya bener-bener nol besar pengetahuan tentang PMDK-things, but I just believe, suatu hari gue bakal masukin UI dengan jalur itu. Dan sungguh, disaat temen2 kelas XII saya pada riweuh belajar beraneka spesies soal SPMB, saya cuek. yap. CUEK. (udah yakin pisan gitu, bakal dapet PMDK, wkwkwkw..)

'Ala kuli hal.. Allah Yang Maha Baik lagi-lagi kabulkan pinta saya. PMDK saya dapatkan. saya masuk Psikologi UI tanpa tes, dimana saat teman-teman lagi keblinger bulet buletin jawaban SPMB, saya lagi ngantri ngepas ukuran jaket kuning :p

Huiks, kebanyakan nyombongnya ya kayaknya? hehehe.. sebenernya bukan itu niat saya nge-post ini. Saya lagi mau cerita kalo akhirnyaaaa... Rabu sore, 8 Juni 2011 yang lalu, penguji skripsi saya mengumumkan dengan senyummmm: "Selamat Tami, kamu lulus sidang sarjana psikologi!" Ah, manis... semanis maduu...

Terharu luar biasa, karna 5 bulan sebelumnya I have no idea gimana caranya saya bisa menyelesaikan skripsi dalam keadaan full jaga 'Aqila, dan Dzaky kembali masuk kuliah. Sempeeeet banget kepikir buat cuti semester ini (dan ga kepikiran juga gimana ngerjain skripsi semester depannya). Disorientasi aaabiiisss... tapi lucunya saya tetep ngulang2 do'a ini ke Allah: "Allah, Tami mau lulus semester ini, Ya Allah.. Tolong ya Allah.." daaaann... Qadarullah, saya diajakin masuk ke skripsi payung-nya Mbak Dini, dimana saya ga perlu ambil data lagi. Ah, terharu banget lah kalo inget masa-masa pengerjaan skripsi kemarin.. kalo bahasa Ar-Rahman, ini namanya Fabbi ayyi 'alaai Rabbikuma tukadzibaan? Nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan? Ga ada ya Allah. Ga ada! :')

Hikmahnya apa? Semua berangkat dari satu hal : Believe
Cukup percaya. Percaya bahwa saya mampu. Percaya bahwa Allah Maha Tahu. Percaya bahwa semuaaaaa sudah ada hitung-hitungan dalam rumus matematikaNya. Percaya bahwa jika kita percaya, maka semesta pun membantu kita mencapainya. Percaya bahwa Allah itu (kalo bahasanya Dey), Mahaaaa Cinta! Ah Ia memang selaluuuu Maha Cinta! :))

Ah Allah, lumpuh aku karena rindu.. :')

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger