ga bakat jadi pemimpin

Ahem! ini sebenernya udah lamaaa banget pengen saya posting, tapi berhubung modem belom dibayar sibuk, jadilah ketunda-tunda mulu. hehe.

jadi gini ceritanya..
saya itu, mulai dari SD (atau TK malah ya?), entah kenapa rada terobsesi dengan yang namanya "jabatan". Sebagai konsekuensinya, jadilah saya itu hampir selalu ikut organisasi. Mulai dari perangkat kelas, sampe BEM fakultas.

Cuma ya, ada satu yang saya sadari dari diri saya (dan sayangnya baru nyadar akhir-akhir ini): 
Saya ga bakat jadi pemimpin.

Yeah, waktu SD itu pernah sih jadi ketua kelas buat 1 periode.. cuumaaaa, saya ga lebih dari seorang perempuan yang kudu berteriak nyaring tiap pagi (Bersiiiaaap, Berdiriii, Berdo'aaa, Memberi Saaalaaam.. eh masih sama gak ya protokolernya? huihihi). Lainnya? Haha, boro-boro dihormatin jadi ketua kelas. Saya justru lebih mirip seksi keamanan karna kerjaannya lebih sering marah2 depan kelas karna temen-temen pada ribut sampe guru mogok ngajar.

Waktu SMA, saya juga pernah ditunjuk jadi ketua panitia workshop ekskul (dimana Dzaky jadi Sekretarisnya. Bayangkan! bayangkan dunia! Saya pernah loohh jadi pemimpin Suami saya, hahahaha). Hasilnya? Tim saya ga solid. panitia kabur-kaburan. hampir semua saya kerjakan sendiri. dan bantuan hanya datang dari the man on the last minute, yang tak lain dan tak bukan adalaaaaah... Dzaky. wkwkwkw.. Ngaco bener deh kalo diinget-inget.. 

Pas kuliah, saya naik jadi steering comittee. supervisi kepanitiaan gitu. Jadi posisi saya di atasnya ketua panitia. cuma yaaahh.. blame my lack of leadership, my maaan.. kepanitiaan yang saya supervisi juga rada amburadul.. Padahal yaahh tugas saya cuma mem-supervisi! ga pake turun tangan segala!

Dan setelah saya renung-renungkaaan.. ternyata kelemahan saya adalah:
Saya ga bisa merintah.

Gini maksudnya, saya itu bukan pleghmatis tapi tipe pendamai (Aih, ambigu deh lo Tam. kuliah S2 sana biar pinteran! Apa Bhiw? ntar aja? baeklah.. *balikngejar'Aqilla).Nah, saking pendamainya, saya jadi rada takut ngeluarin perintah sama seseorang. hemm.. bukan takut sih, tapi lebih ke rasa gak enak

Ini nyata loohh, hati saya rasanya selalu tertohok dan perut keaduk-aduk tiap saya mesti ngasih perintah ke seseorang, walaupun orang itu memang sudah seharusnya dapet perintah. Alhasil, saya lebih banyak jadi yes-man yang ga brani ngritik kerjaan orang lain.

Konyol kan? tapi memang ituuu yang saya rasain..

Banyolnya lagiii, rasa gak enak itu kebawa sampe sekarang.. sampe ke khadimat saya sendiri.
Call me stupid, tapi itu yang terjadi.. saya sering banget ngerasa gak enak ke ART cuma gara-gara cucian piring yang numpuk.. rumah berantakan.. atau kamar tidur yang belom diberesin. Padahal, memang ART itu saya bayar untuk bantu saya di semua hal itu kan? Nah itu makannya saya bilang banyol.. hehehe

Jadilah pagi-pagi sebelum saya berangkat ngajar (iyeee,, ntar saya ceritain tentang ngajar ini di postingan yang lain..), sebisa mungkin saya nyuci piring, beres rumah, atau rapihin kamar dulu. Padahal saya udah injury time banget buat berangkat. Haaaaa.. aneh banget euy, sampe sekarang masih belum bisa ngilangin rasa gak enak itu.. sampe-sampe saya susaaah banget buat kasih kritik ke ART saya (kritik yang memang dia butuhkan). Hal yang sama juga terjadi saat saya mau kasih perintah baru ke ART itu..

Jadinya?

saya pusiaang.. pusiaaang... That's such an unsolved problem, Dude..



¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger