(always) try to look for the bright side

malem-malem gini, 'Aqilla udah bobo sedang Abhiw nya masih belum pulang demi mencari segenggam berlian. Jadi baeklah, mari kita meracau sedikit..

Sekian lama hidup jadi manusia, saya udah ketemu beraneka ragam orang lengkap dengan "afiliasi" komunitas yang saya anut. Dulu sih, waktu SMA, saya (ngerasanya) kelewat strict. ketat sama batasan pergaulan saya. bukan cuma masalah lawan jenis, tapi juga dengan kalangan mana aja yang boleh saya gauli (bahasanya meuni geleuh ih..)

Sejak merit sama Dzaky, saya rasanya jauh jauh jauuuhhh lebih terbuka pandangannya sama berbagai hal.. mudah-mudahan sih masih dalam hal yang positif, hehehe.. blessing for me, menurut saya. karena bikin saya jadi lebih bijak. lebih ga terburu-buru dalam menilai. lebih sabar..

Misalnya aja masalah nonton film. believe it or not, sebelum nikah saya ga suka (almost, anti) dateng ke bioskop buat nonton. masalah klasik: idealisme. tapi setelah merit? hohow.. udah berapa kali yak saya nge-date sama Dzaky ke 21 atau XXI? satu? dua? ratusan! hihihi.. call me lebay, tapi Dzaky termasuk orang yang up to date masalah film-film baru yang bagus.. yang berkualitas.. yang memang deserved buat di tonton.

Penurunan iman? Mudah-mudahan buuukaaaaannn!

ini bukan masalah tha'at sama Allah atau nggak. tapi karna memang film-film itu ada sisi baiknya yang bisa dicerap dalam hidup.. karna kan kita milih nontonnya ga film horor jorok sembarangan.

well, ini sekalian curhat sih.. beberapa bulan lalu saya sempet nge-tweet tentang saya dan Dzaky yang lagi excited karna mau nonton Harpot 7 part II. kaget banget pas ada yang reply dengan kalimat yang seolah-olah kalo gue nonton itu cerminan dari kekafiran gue.
hee.. ga segitunya sih... tapi intinya nyindir gitu lah.. kok pasangan ikhwan-akhwat nonton ke bioskop, film Harpot pula? menjelang Ramadhan pula?

young lady, to tell you the truth, pas saya n pak suami sampe di Ciwalk, kita ketemu bejibun ikhwan akhwat yang lagi ngantri buat nonton juga. see? we're not the only one.

ini ke"gruntelan" yang udah lama nyarang di hati sih:
memangnya harus ya gue senantiasa mencitrakan diri supaya terlihat sholehah di hadapan orang lain?
hey Girl, please be a little wiser..

Astaghfirullah, jadi sensi gini.. Intinya gini, menurut saya ga bijak lah kalo langsung mem-putih-hitam-kan segala sesuatu (kecuali halal-haram, of course), karna bukankah dalam kegelapan sekecil apapun selalu ada cahaya?

*eh mudah-mudahan ini bukan pembelaan diri, ya Allah..

saya dan Dzaky nonton Harpot karena beberapa alasan:
1. udah ngikutin bukunya (eh, ini mah saya! Dzaky cuma minta didongengin doang)
2. udah ngikuti filmnya dari awal
3. pada nyadar ga sih, kalo film ini memberikan Horgwarts sebagai model pendidikan yang bagus banget? di saat berbagai sekolah di Indonesia cuma mengkarbit "manusia nilai", Hogwarts mengajarkan satu hal penting buat seluruh muridnya: How to survive in your world! coba aja cek dari buku 1 sampe akhir, semua murid diajarin berbagai spell ataupun skill yang memang bakal mereka terapin di dunia pasca lulus nanti. Asli, menurut saya ini ibrah banget yang bisa menginspirasi!
4. Film ini bisa jadi pancingan juga lohh buat jadi diskusi awal yang menyenangkan bagi Pak suami dengan para mutarabbi nya.

Lah, kok ini jadi malah bahas Harpot ya? hehehe..

Yah, bukan cuma Harpot doang kok, film2 lain juga.. kegiatan2 lain juga.. Selalu ada sisi terang yang bisa dilihat.. yang bisa dicerap sebagai hikmah.. dan first thing first, please please please... don't do judge.

Kalimat terakhir buat ditoyor ke diri sendiri kok :)
siapalah kita bisa menjudge orang lain, tentang kedekatan terhadap Tuhannya pula?
Sedang para perawi hadits yang saling mengkritik satu sama lain aja masih selalu menelunjukkan peringatan ini ke diri sendiri,
"bisa jadi, perawi yang kita kritik ke shahih an haditsnya, justru masuk syurga ratusan tahun lebih dulu dari kita!"


Nah...



¡Compártelo!

1 komentar:

septi

Salam kak Tami, :)

Selalu suka main ke sini, buat artikel yang ini: TOP ABIS *curcol

apalagi yang ini: first thing first, please please please... don't do judge.

kadang suka sedih sama teman2 yang suka judge temennya, dan ga ngerasa bersalah pula! kesannya, lu salah, gw is the truelest person in the world! *pengen tabok hehe.

Peluk cium buat Aqilla..bilang, Aqilla, you always beloved, always :)

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger