'Aqilla 1 tahun

Mumpung 'Aqilla lagi bobok (oh yes, she has been sleeping since 12 PM, siap2 begadang ntar malem Bund!), marii kita tulis 'Aqilla udah bisa apa aja setahun ini..


Fisik
Sudah bisa jalan! Ouh, menakjubkan banget deh punya anak itu.. soalnya tiap bulan kemampuannya nambaaah.. 'Aqilla udah bisa berdiri dari 9 bulan, dan langsung manjat rak tv. Alamaaakk, turunan siapa inih? *lirik tajam keee... diri sendiri, hihihi
Nah, kayaknya sejak dia jago manjat rak tv itu, keseimbangan badannya langsung bagus.. bulan depannya, langsung aja gitu dia melangkah.. bahkan saya dan Dzaky hampir ga pernah titah-titah. Unik memang, tapi 'Aqilla memang ga mau dititah.. dia prefer pegangan sendiri rambat-rambat di tembok. karena memang ga pernah dilarang (yeah, we're such a democratic parents, gitu.. hihi), puncaknya pas saya dan Dzaky lagi serius nonton pertandingan bola Indonesia yang kalah lagi, tau-tau aja dia nyamperin saya sambil cengengesan.
Oh.., itu sungguh 2 langkah pertama yang membahagiakan.. Saya nangis lohhh, percaya ga? :p

Kognitif
Wheeeww, ini susah ya ngukurnya.. Pokoknya rasa ingin tahu nya makin meledak-ledak.. Dispenser dikucurin, kompor diputer-puter, bahkan kemarin dia berhasil nyabut colokan kipas angin dari stop kontak dan saya langsung kena omel bapaknya.. buku diobrak-abrik. wah, ga keitung banyaknya komik pinjeman dari tante qyuqyu yang udah dirobek.
fyuuh.. punya anak itu memang berantakan, capek, riweuh, tapiiii selalu seru dan menyenangkaaan!

Bahasa
Ah ya, ini yang paling menakjubkan, menurut saya. dari bayi yang cuma bisa nangis, trus lanjut fase cooing, babling, sekarang sudah baaanyaaak ngomongnya, dan mulai ada artinya. kata favoritnya sekarang adalah "ini apa?" she keeps asking that question for each things around her. semua ditunjuk dan ditanya. walaupun udah dijawab, teteep aja ditanyain..
selain itu, 'Aqilla juga udah bisa manggil orang tuanya.. Papa dan Mimi. hihihi.. berasa Anang-KD. kadang udah bisa sih panggil Dzaky dengan "Bi..." tapi jarang banget.. cuma kalo lagi keceplosan doang.. dan Bunda? hahaha.. masih jauh panggang dari api nampaknya.. as you wish aja lah, Nak.. you got your own willingness.. :)


kapan mau punya adek?
Loh loh, ini kok dimasukkin ke tahap perkembangan.. Hahahaha.. nantiiii, si Babeh mau ngabisin SKS dulu dan ngerjain TA. do'akan yaaa mudah-mudahan masih inget sama kuliah..Insyaallah, tahun depan mau ambil S2 kasih adek buat 'Aqilla.. entah adeknya dalam bentuk bayi atauuu.. tesis. *pengsan




'Ala kulli hal, Alhamdulillaah :)

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger