Gerbong khusus wanita di kereta? Yuhuuu, I'm proud to be Indonesian! :)

Bismillaah..

Ada yang pernah naik KRL nya stasiun Kota?
gimana rasa nya?
sumpek? desek? sesek? he he he..

setidaknya begitu yang saya rasakan sepanjang pengalaman ngerasani makhluk bernama KRL ini.
ada yang belum pernah?
oke, kira2 begini gambar si kereta yang mengantar saya dari stat. kota menuju stat. UI


ekstrim yak? hehe.. maklum,namanya juga kelas EKONOMI. harga tiketnya aja cuma Rp1.500,00.
Yap! seribu lima ratus buat sebuah perjalanan berkilo-kilo dari Kota menuju Depok.
wajarlahhh.. Nah, kalo yang ini, baru lebih high class..


Lebih apik, dengan ticket price sebesar Rp5.500,00 untuk rute Kota-UI. Pintu KRL AC Ekonomi ini bisa ditutup (FYI, yang kelas ekonomi doang, ga bisa ditutup! Bahkaaan...). Dan karna namanya AC, udah pasti di dalem cukup adem. walaupun keademan itu masih merupakan hasil kerjasama dari kipas angin dan AC mungil yang kayaknya ga nyampe 1 PK. haha..


Ini kelas paling yahuuud.. kelas ekspress namanya. Dengan uang Rp7.000,00 buat jalur Kota-UI, kita udah bisa dapetin fasilitas berupa: pintu yang bisa ditutup (plis deh, ini penting banget kalee..!), full AC, serta kecepatan tinggi yang mengharuskan KRL kelas lain kudu ngalah kalo si ekspress ini lewat.
Kekurangannya ya itu, harga tiketnya bisa dikatakan tidak tergapai oleh para mahasiswa.. fu fu fu..

********
by the way,
Kemarin saya dan si kecil Chiwa yang riang melonjak-lonjak di dalam perut, mencoba menaiki KRL ke UI setelah sudah lamaaaaa sekali tidak lagi menyambangi jenis transportasi yang satu ini (for the reason of my pregnancy, of course..)
Diiringi dengan tatapan khawatir si Abi yang melepas kepergian kami di pintu stasiun Kota (background: daun-daun jatuh berguguran dan segala sesuatu bergerak melambat. hahay!), jadilah Bunda dan Chiwa bergegas mengantri tiket di loket.
Setelah menimbang-nimbang waktu, kenyamanan, dan keselamatan, saya pun memutuskan untuk membeli tiket KRL Ekonomi AC sembari berharap tidak akan terlalu banyak penumpang yang naik di siang itu.
Setelah menunggu kurleb 30 menit, datanglah si kereta...



Dan huaaa... harapan saya tidak terwujud! siang itu banyak banget orang yang berniat menaiki KRL serupa. Okeyy, dengan perut yang sudah membuncit saya pun berkompetisi dengan (calon) penumpang lain dengan ganasnya. hehe..
Saya sengaja masuk lewat gerbong paling belakang, dengan asumsi kalopun penuh, saya masih bisa menelususri gerbong2 lainnya. Ternyata gerbong itu memang penuh. Dan saya ga dapet tempat duduk.
persis sebelum saya memutuskan untuk pindah gerbong, surprisingly, para petugas kereta berseragam biru tua memberi instruksi kepada seluruh kaum lelaki di gerbong tersebut untuk pindah ke gerbong sebelah.
karena apa? sebab gerbong terakhir yang saya naiki itu merupakan GERBONG KHUSUS WANITA.

waaaawww... khusus! it made specially for women, dengan tanda berupa umbul2 kayak gini:


Serunya lagi, gerbong ini dirancang dengan fenimim sekaliii.. lihat aja gorden pink asoy yang nempel di jendela gerbong ini


cantik ya? =)
Tapi tetep aja, namanya juga angkutan massal. biar kata udah ada pemisahan gerbong, setelah melewati kurleb 5 stasiun, gerbong kembali ramai. sampe2 ada Ibu2 yang terpaksa "bawa" kursi sendiri demi menciptakan kenyamanan untuk dirinya


Kreatif pisan, euy!
emang ya, kita ga bisa ngarepin kenyamanan yang terberi, tapi harus diusahakan.
haha.. si ibu2 ini, pursuit of happiness banget! :))

tapi belom Indonesia namanya kalo belom ada yang ngelanggar aturan.. termasuk aturan baru tentang gerbong khusus perempuan ini. Baru juga sehari di-launching, udah ada Bapak2 aja yang dengan cueknya berdiri di gerbong ini, dan sebodo teuing walo udah ditegor sama petugas. udah salah, ngotot pula! ck.. ck.. ck..
Saking keselnya, ni bapak-bapak sampe sempet saya potret tanpangnya

 Well..,
biarpun begitu,  saya sangat mengapresiasi niat baik Persero KRL negeri ini.. Alhamdulillaah, baru kali ini ngerasa nyaman dan aman naik KRL. Mudah-mudahan ke depannya, peraturan bakal lebih tegas lagi. Jadi bener-bener memberi ketenangan di hati para wanita yang mau menggunakan KRL..

Yap, karena wanita itu kan ingin dimengerti, ya toh? he he he

Salam ^__^
Bunda Chiwa,
di pekan ke-33 kehamilannya..

¡Compártelo!

1 komentar:

Anonim

aslm tamtam... like this sekali... :)
oh, jadi cuma yg ekonomi AC ya? aq kira di ekonomi biasa juga... hehehe...
btw kamu nakal juga ya poto2 di kereta kayak paparazi aja.. (padahala khan ummuchiwa ^^')

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger