Lalu, mau jadi apa?


Ini sbenernya percakapan aku dan Aa beberapa waktu lalu. Jadi ceritanya kita abis survey cluster Pawenang buat tahun depan (masih kontraktor kookk.. tapi rumah dan lingkungan yang jauh lebih layak, insyaallah!). Di tengah jalan kepanasan, akhirnya nepi d Indomaret buat minum susu soya dan soda.
“Suka sama rumahnya, Dek?” Tanya Aa memulai.
“Aa, bukan suka suka lagi… tapi suka baaaaangeeeettt!!! Pindah bulan depan aja yukkk..”
Si Aa melotot gemas. Hahahaha… emang dikata kite punya pohon duit bisa langsung pindah bulan depan :p Ah, tapi mimpi mah gak boleh dikemas. Mana tau bisa lompat 3 peringkat bulan depan. Aamiiin… aamiiiin… *yang kenceng*
Eh malah jadi melenceng dari judul, hahaha… jadi si Aa nanya, apa aktivitasku tahun depan. Jadi bisa dikira-kira, kalau pindah ke Pawenang akan menyulitkan nggak. Soalnya bukan lagi di pusat kota Bandung kayak rumah kita sekarang.
Hmm… aku jadi mikir-mikir dan flashback, betapa uniknya ‘perjalanan karir’ ku pasca lulus kuliah. Awalnya, kepingin jadi IRT sejati. Tapi kok ya lama-lama gak betah. Hehehe… kalo kata Ibu sih wajar, dari dulu aku kan memang gak bisa ‘diem’.
Akhirnya nyoba kerja, jadi guru di SAB yang jaraknya cuma 8 menit dari rumah. Awalnya excited, apalagi kan memang suka dengan dunia pendidikan dari dulu. Cuma oh cuma… lama-lama kok bosen juga ya.. udah lagi ditambah guilty feeling ninggalin anak sampe jam 4 sore.. belum lagi aku mikir, “Ini aku mau berkarir sampe berapa lama?” Soalnya di SAB kalo mau dapetin jabatan yag cukup tinggi paling nggak ya setelah 5-6 tahun kerja. Waduh, aku kayaknya nggak kuat kalo mesti meniti karir selama itu. Soalnya berarti aku bakal abisin mayoritas waktuku di tempat kerja dibanding sama anak. I can’t stand the guilty feeling :( terus gimana klo nanti punya anak kedua, ketiga, dst?
Hayah, stress sendiri. Ya udah, di bulan kelima kerja aku resign deh ;)
Pasca resign, karna masih ada khadimat yang bantu jaga bocah semasa aku kerja, akhirnya aku putusin buat gabung sama si Aa di bisnisnya. Rasanya lebih nyaman dan pas, soalnya aku gak di rumah melulu, tapi juga ga ampe seharian ninggal ‘Aqilla, paling jam 2-an juga udah pulang.
Nah, setelah beberapa kali diskusi dengan Aa, akhirnya bulan lalu mutusin u/ masukin ‘Aqilla ke daycare. Karena disana mainnya lebih terarah, terus banyak temen seusianya (di deket rumah, temen-temen bocah pada mulai masuk SD jadi pagi-dzuhur sepiiii banget). Plusnya di daycare kan juga tetep bisa dijemput jam berapa aja. Jadi porsi ninggalin anak juga gak lama-lama.
Qadarullah, gak lama setelah bocah masuk daycare, aku diajak sama beberapa anak ITB buat bikin konsultasi pendidikan dan karir. Alhamdulillaah, klik visi dan misinya, jadi gabung deh sama mereka :)
Sebetulnya sempet kepikiran untuk apply kerja lagi. Soalnya kalo lagi gak ada agenda, ya aku di rumah aja sementara bocil dan Abi nya sama-sama sekolah. Hihihi… rasanya kesepian :p
Tapi ya itu, tiap kepikir aplly kerja, otak selalu nanya, “Mau sampe kapan?” Daann… selalu gak nemu jawabannya :p sepertinya aku bukan tipe yang ngejar karir gitu.. jadi kasian juga kerjaannya kalo aku masukin. Aku lebih prefer nambah anak aja deh, hahhahaha… :p
Jadi ya sekarang aku bantu bisnis Dzaky, ngerjain konsultan pendidikan, sama paling bantu agenda AIMI JaBar tiap bulan. Dengan lokasi rumah tahun depan aku malah jadi bayak kepikiran buat mulai homeschooling-in ‘Aqilla. Soalnya supporting systemnya mendukung. One gate system, ada kamar sendiri buat bocil, ada taman belakang. Ahhhh pokoknya suka suka suka! (Tuh kan jadi kepingin pindahan besok aja boleh gak? Hahhhahah)
Tapi semua balik ke diri masing-masing sih, aku kenal buanyak emak-emak hebat yang bisa berkarir terus anaknya oke-oke. Buanyaak banget. Alm. Ummi Yoyoh misalnya, ah aku aja yang gak sesibuk beliau hafalan qur’annya masih maju munduuurr :(
Yuk ah, bismillaah… apapun langkah yang diambil, selama itu sudah melewati proses istikharah, lalu musyawarah (izin dari suami terutama), insyaallah Allah ridho. Itu kan yang penting? :)

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Keluarga Hanif!
terimakasih yaa sudah berkunjung.. :)

Search

 

Followers

Rumah Bahagia ^__^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger